Kamis, 03 Februari 2011

Santri Beatbox

Santri Beatbox? apa hubungannya santri sama beatbox??....Jangan salah kawan,,, kami walaupun santri tapi kami pecinta seni.Kami santri Gaul.hehe
Kami suka yang unik, termasuk beatbox.
Sebagaimana firman ALloh dalam QS. Attiin ayat 4, bahwa "Sesungguhnya kami menciptakan Manusia dalam sebaik-baiknya bentuk".
Dalam ayat tersebut ada 2 taukid (penguat), yaitu lam taukid dan qad pada kalimat Laqad yang berarti ayat ini menyuruh kita manusia untuk meyakini dan mensyukuri bahwa manusia diciptakan dengan sebaik-baiknya bentuk.
Ayat ini membuktikannya dengan menciptakan manusia yang mampu membuat penemuan-penemuan,inovasi,  bisa bergerak bebas dan menirukan berbagai macam suara seperti Beatbox ini. Dengan begitu, Manusia bisa mensyukuri apa yang Alloh berikan kepada mereka yang sudah diberikan bentuk sebaik-baiknya sebagai pengembang potensi yang ada pada diri masing-masing.

Jika kita kaitkan ayat Al Qur'an lain QS Al-Insyirah ayat5-6, yang artinya "Maka dibalik kesulitan ada kemudahan".
Andai kata kesulitan itu adalah kekurangan dan kemudahan adalah kelebihan, maka bisa diartikan pula bahwa dibalik kekurangan ada kelebihan. Sekarang kita lihat sejarah munculnya Beatbox dengan ayat ini. Beatbox pertama lahir di Afsel, dimana di Afsel banyak orang-orang yang kurang, sehingga tidak mampu membeli alat musik, maka dengan kekurangan itu lahirlah seni yang murah, yaitu Beatbox. dibalik kesulitan ada kemudahan.

Sekarang saya mau cerita tentang Beatbox yang sedang 'mewabah' di PonPes Darul Arqam.
Berawal dari acara yang diselenggarakan oleh PR. IPM periode 1011 yang berjudul Darul Arqam Mencari Bakat yang saya ikuti dengan rekan saya, Dimas, kami membentuk ID Beatbox menampiklan beatbox performance yang ternyata disukai oleh para santri lain, mungkin karena keunikannya. Sehingga banyak yang tertarik untuk mempelajarinya.Karena banyak yang berminat dan belajar, akhirnya kami luncurkan nama DA Beatbox atau Santri Beatbox  agar menjadi komunitas di Ma'had kami. Sebagaimana tujuan Awal kami mempelajari Beatbox, yaitu karena keunikannya dan untuk mengkolaborasikan dengan Aransemen Nasyid di Darul Arqam yaitu Acapella.dengan harapan, santri gak ketinggalan jaman dan
Mudah-mudahan dengan adanya beatbox ini  bisa mengisi kejenuhan kami dan bisa menyiarkan Islam dengan mengkolaborasikan Beatbox dengan Nasyid Acapella.
Dan kebetulan pula, Beatbox dan Acapella Seni yang Murah yang dihasilkan dari Alat alami ciptaan Alloh yang baik bentuknya yaitu mulut kita,,,ya gak??he


Kami santri, Kami suka seni. Kami dakwah dengan cara kami.
Bismillahirrahmaanirrahiim,,,,,
Mudah-mudahan para Beatboxer selain bisa ngebeatbox juga bisa ngaji,,hhe (dan bisa menyiarkan Islam tentunya)

Cek fb kami, klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar